Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Senin, 09 November 2020

Resep Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak

Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak yang bisa kamu jadikan contoh.

Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak anda bisa membuat Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak memanfaatkan 14 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak

  1. Kamu butuh isi ayam.
  2. Kamu membutuhkan pandan.
  3. Kamu membutuhkan Garam dan gula secukupnya.
  4. Silahkan kamu persiapkan asam gelugur.
  5. Sediakan Rempah kisar Percik Gunung Datuk (dikisar).
  6. Anda membutuhkan kunyit hidup.
  7. Kamu perlu halia.
  8. Anda Memerlukan lengkuas.
  9. Sobat juga memerlukan bawang putih.
  10. Kamu perlu bawang merah kecil.
  11. Anda perlu santan dr 1biji kelapa.
  12. Silahkan sobat persiapkan serai.
  13. Selain itu juga tambahkan Biji cili api (ikut kepadasan).
  14. Silahkan kamu persiapkan kunyit hidup.

Step by step cara membuat Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak

  1. Kisar semua bahan (rempah kisar Percik gunung Datuk) kemudian ambil 1/3 dr rempah kisaran percik dan gaulkan bersama isi ayam dan perasakan dengan garam dan gula dan diperap bersama sekeping asam keping selama 20 minit atau semalaman lagi bagus di dalam peti sejuk.Kemudian 2/3 dari rempah kisaran percik tersebut di dimasak dengan api perlahan sehingga pekat dan diletakkan 1 keping asam keping dan perasakan dengan garam dan gula. (pastikan sos percik Gunung datuk rasa masam manis lemak dan masin).
  2. Setelah kuah masak ketepikan..Kemudian kita balut ayam yang diperap tadi dengan daun pandan sehigga habis dah dikemaskan hujungnya dengan guting..
  3. Jika daun pandan kecil perlukan banyak daun pandan ye. Setelah siap dibungkus bolehlah dipanggang @ goreng..
  4. Siap dinikmati. Bersama sos percik.

Begitulah pembahasan Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Ayam Pandan Percik Gunung Datuk#munah masakkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label