Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Jumat, 11 Desember 2020

Tutorial membuat Rendang Ayam Mok Mung

Rendang Ayam Mok Mung ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Rendang Ayam Mok Mung yang bisa kamu jadikan contoh. Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang ataupun makan malam. Motor mok mung merupakan perniagaan jual beli motor sendirian berhad yang bertapak di Kuala Terengga.

Rendang Ayam Mok Mung Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. anda bisa memasak Rendang Ayam Mok Mung pakai 22 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rendang Ayam Mok Mung

  1. Kamu butuh ekor ayam (di potong 16).
  2. Anda butuh biji bawang besar (di kisar).
  3. Sediakan juga bawang putih (di kisar).
  4. Siapkan juga serai (di kisar).
  5. Anda butuh serai (di ketuk).
  6. Siapkan juga inci halia (di kisar).
  7. Kamu membutuhkan inci lengkuas (di kisar).
  8. Silahkan sobat siapkan ketul kunyit hidup (di kisar).
  9. Sediakan juga biji buah keras (di kisar - saya tak letak sebab tak ada).
  10. Sobat juga memerlukan biji cili merah (di kisar).
  11. Kamu butuh biji cili api (di kisar - nak lagi pedas letak lebih).
  12. Anda Memerlukan daun kunyit (di hiris halus halus).
  13. Kamu butuh air untuk mengisar.
  14. Kamu butuh minyak masak (lebihkan minyak untuk menumis).
  15. Kamu siapin sudu besar cili boh/kisar.
  16. Anda butuh daun limau purut (carik carikkan).
  17. Selain itu juga tambahkan kecil santan KARA (atau 1 biji setengah kelapa).
  18. Kamu siapin air.
  19. Anda membutuhkan asam gelugur.
  20. Selain itu juga tambahkan sudu besar kerisik.
  21. Kamu perlu sudu besar garam atau secukupnya.
  22. Anda membutuhkan sudu kecil gula (tak letak pun tak apa).

Phrathat Mok Mung Mueang is situated in Ban Khuang Chomphu. Phrathat Mok Mung Mueang is a pagoda in Thailand. Masih berpikiran kalau memasak resep rendang ayam itu terlalu sulit? Coba pakai bumbu sederhana seperti di artikel ini.

Step by step cara memasak Rendang Ayam Mok Mung

  1. Masukkan semua bahan kisar dan air ke dalam blender dan kisar hingga halus.
  2. Panaskan minyak dalam kuali dan tumis bahan kisar tadi hingga warna bertukar sedikit gelap. Kemudian masukkan cili boh, daun limau purut dan serai. Kacau sebati sehingga pecah minyak..
  3. Masukkan ayam yang dah di basuh bersih bersih. Masak sehingga ayam kecut dan keluar air. Nanti lama lama kuah akan jadi sedikit pekat..
  4. Kemudian masukkan santan, asam gelugur dan kerisik. Pastikan kerisik tu elok dan tidak berbau baru la rendang jadi sedap..
  5. Akhir sekali masukkan garam dan gula secukupnya. Masak sehingga kuah sedikit kering dengan api perlahan. Tambah air jika perlu. Sebelum tutup api taburkan hirisan daun kunyit..
  6. Tadaaaa. Rendang ayam dah siap. Boleh di hidangkan bersama ketupat palas atau lemang. SELAMAT MENCUBA! 😍.

Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Bumbu yang asli masih disimpan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left.

Begitulah pembahasan Rendang Ayam Mok Mung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Rendang Ayam Mok Mungpostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label