Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Sabtu, 05 Desember 2020

Tutorial memasak Ayam Kampung Masak Kurma

Ayam Kampung Masak Kurma ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam Kampung Masak Kurma yang bisa kalian jadikan wawasan.

Ayam Kampung Masak Kurma kamu sanggup membuat Ayam Kampung Masak Kurma menggunakan 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Kampung Masak Kurma

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Kamu siapin 1 biji bawang besar potong 4.
  3. Selain itu juga tambahkan 5 biji bawang merah.
  4. Persiapkan 4 ulas bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 sekawan. Pelaga 2 biji, bunga lawang 2 biji, cengkih 4 biji.
  6. Sediakan juga 1.6 liter Air.
  7. Anda butuh 3 sudu besar gula(pereh).
  8. Siapkan juga 1 sudu makan garam(pereh).
  9. Kamu membutuhkan 1 biji tomato. Belah 2@4.
  10. Kamu siapin Sekeping 2 asam keping.
  11. Kamu perlu Sepeket rempah kurma.
  12. Kamu perlu 3/4 cawan santan pekat.
  13. Persiapkan Minyak utk menumis.
  14. Anda butuh Halia 1'.

Langkah cara memasak Ayam Kampung Masak Kurma

  1. Tumis 3 sekawan tu dlu. Selepas itu masukkan bawang dan halia yg telah diblender. Tumis sampai garing. Jangan lupe masukkan sekali sepeket rempah kurma tu. Jangan trtukar dengan rempah sup plak. Baca leklok🤣.
  2. Sebelum tumis td mati kan air ayam Kampung ni dlu yer.. Klu ada periuk tekanan lagi bagus...sy pakai periuk tekanan atas dapur je. Boleh juga.. Masak air dengan ayam td sampai empuk. Proses ni lama.. Dekat sejam. Huhuhu..
  3. Dah garing bawang td.. Masukkan Kentang & lobak merah. Lupe nk snap time buh lobak td..
  4. Tunggu Kentang dan lobak merah empuk. Masukkan santan. Pahtu buh bawang besar yg belah 4 tu trus. Time ni leh buh asam keping. Tunggu menggelegak leh tutup. Boleh letak gula & garam. Dan tomato tadi. Siap utk dihidang. 😊.

Begitulah pembahasan Ayam Kampung Masak Kurma terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Ayam Kampung Masak Kurmakonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label