Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 20 Desember 2020

Resep Nasi ayam penyet

Nasi ayam penyet ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi ayam penyet yang dapat Anda jadikan contoh. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Apa ya maksud di sebalik nama Penyet itu.? Kita ni tahu makan aje. tak pernah nak ambil tahu kenapa sesuatu makanan itu di namakan sedemikian.

Nasi ayam penyet Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. Menu nasi ayam penyet enggak nyantai pedasnya bisa jadi rekomendasi yang pas untukmu saat Menghadirkan sajian yang simpel yaitu seporsi nasi dan sepotong ayam goreng yang dilumuri. kamu bisa memasak Nasi ayam penyet memanfaatkan 20 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi ayam penyet

  1. Anda Memerlukan 4 ketul peha ayam.
  2. Sediakan 2 inci lengkuas(di ketuk).
  3. Sediakan juga 2 halia(di ketuk).
  4. Silahkan sobat siapkan 3 batang serai (di ketuk).
  5. Anda butuh 3 helai daun limau purut.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sudu besar garam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sudu serbuk kunyit.
  8. Silahkan sobat persiapkan tepung goreng ayam.
  9. Anda membutuhkan 1 cawan tepung beras.
  10. Kamu siapin 1/4 cawan air(ikut kepekatan).
  11. Anda perlu 1 sudu lada hitam(ditumbuk).
  12. Anda perlu 1 sudu serbuk jintan campur(ditumbuk).
  13. Anda Memerlukan 1/2 sudu garam.
  14. Silahkan kamu siapkan Minyak utk mengoreng.
  15. Sediakan ulaman.
  16. Siapkan juga Timun.
  17. Sediakan Salad.
  18. Kamu siapin Tomato.
  19. Kamu membutuhkan Kacang panjang.
  20. Anda Memerlukan Tempe.

Air rebusan ayam pula kita akan gunakan untuk masak nasi ayam penyet beserta sup. Meskipun mirip, tetapi ayam geprek dan ayam penyet adalah dua hidangan yang sama sekali Uniknya sebelum ada ayam geprek, masyarakat Indonesia mengenal kuliner yang hampir serupa. Nasi means rice in Malay and Ayam Penyet is Javanese for smashed fried chicken. With Ayam Penyet as our main speciality, all food are prepared fresh and specially marinated with various spices and herbs.

Step by step cara membuat Nasi ayam penyet

  1. Ayam di cuci bersih.
  2. Rebus ayam,letak air hanya menutupi paras ayam.masukkan lengkuas,halia,serai daun limau purut,garam dan gula.rebus hingga separuh masak..
  3. Toskan ayam yg direbus tadi.buat bancuhan tepung.campurkan kesemua bahan.bancuh jangan terlalu cair(macam adunan utk goreng pisang). Celup ayam kedalam bancuhan tepung.panaskan minyak,goreng hingga ayam masak..
  4. Hidangkan bersama ulaman seperti timun salad tomato dan juga sup.sambal jangan lupa.resepi sambal saya dah post sebelum ni.selamat mencuba..

We are indeed proud to receive overwhelming response from all races and. Apalagi ayam goreng dengan nasi putih hangat dan sambal. Karena inilah menu ayam penyet menjadi makanan kesukaan banyak orang dan banyak rumah makan sampai warung yang menjualnya. Rebus ayam bersama bahan yang dikisar tadi. Masukkan serbuk kunyit, serbuk ketumbar dan garam.

Begitulah pembahasan Nasi ayam penyet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Nasi ayam penyetpostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label