Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Sabtu, 12 Desember 2020

Resep Ayam Ketuk Black Pepper

Ayam Ketuk Black Pepper ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Ayam Ketuk Black Pepper yang bisa kalian jadikan wawasan.

Ayam Ketuk Black Pepper anda dapat memasak Ayam Ketuk Black Pepper manfaatkan 16 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Ketuk Black Pepper

  1. Silahkan sobat siapkan 3 ketul ayam saiz besar [lumur *kunyit* dan garam-goreng separuh masak kemudian toskan dan ketuk-ketuk manja ayam berkenaan].
  2. Sediakan juga 2 sudu makan serbuk Lada Hitam.
  3. Anda membutuhkan 1 sudu makan serbuk Lada Sulah.
  4. Anda perlu 1 biji bawang besar.
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 ulas bawang putih.
  6. Sediakan juga 1 inci halia.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sudu makan kicap pekat.
  8. Sobat juga memerlukan 2 sudu makan kicap manis.
  9. Kamu membutuhkan 3-4 tangkai cili padi.
  10. Kamu perlu 1/2 biji lobak merah (potong memanjang).
  11. Silahkan sobat persiapkan 3-4 sudu makan air [kuah terpulang pada kehendak masing-masing].
  12. Kamu membutuhkan 1 sudu kecil tepung jagung [untuk pekatkan kuah].
  13. Sediakan 1/2 sudu kecil garam.
  14. Selain itu juga tambahkan Secubit serbuk perasa ajinomoto.
  15. Kamu butuh Minyak masak secukupnya (untuk menggoreng ayam).
  16. Silahkan sobat persiapkan 3 sudu makan minyak untuk menumis.

Step by step cara membuat Ayam Ketuk Black Pepper

  1. Sediakan bahan-bahan... Lumurkan ayam dengan garam dan kunyit. Goreng separuh masak. Angkat dan toskan. Kemudian ketuk-ketuk manja... [bila sudah masak,kuah black pepper yang meresap masuk ke dalam isi ayam akan menjadikan rasa pada isi ayam lagi sedap dan padu..
  2. Tinggalkan 2-3 sudu makan minyak gorengan ayam tadi. Tumis bawang besar,bawang putih, halia dan cili padi sehingga naik bau.
  3. Kemudian masukkan ayam, kicap pekat, kicap manis, serbuk lada hitam, serbuk lada sulah, potongan lobak merah, sedikit air untuk kuah dan sedikit bancuhan tepung jagung untuk pekatkan kuah (jika suka). Gaul rata dan perasakan bersama garam dan serbuk perasa, siap untuk dihidangkan..

Begitulah pembahasan Ayam Ketuk Black Pepper terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Ayam Ketuk Black Pepperartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label