Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Kamis, 10 Desember 2020

Resep Ayam goreng kunyit serai

Ayam goreng kunyit serai ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam goreng kunyit serai yang dapat Anda jadikan ide. Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Adapun bumbu kuning bisa kita buat dari gabungan beberapa rempah termasuk kunyit dengan. Bahan-bahan ayam goreng kunyit untuk dua orang makan.

Ayam goreng kunyit serai Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). "Teringin ayam goreng kunyit, tapi bila masak mesti tak jadi macam dekat kedai yang orang jual tu…". Bukan sahaja orang dewasa malah kanak-kanak juga menggemari masakan ayam goreng kunyit rangup macam yang dijual di kedai makan. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah. kamu sanggup memasak Ayam goreng kunyit serai menggunakan 11 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam goreng kunyit serai

  1. Kamu membutuhkan 300 gm dada ayam.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 sudu kecil serbuk kunyit.
  3. Kamu perlu 1/4 sudu teh garam ikut citarasa.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/2 biji bawang holland.
  5. Kamu perlu 1 batang serai dihiris halus.
  6. Anda membutuhkan 5 biji cili api di hiris.
  7. Anda Memerlukan 1 batang Carrot dibuang kulit dan dihiris.
  8. Silahkan kamu siapkan 150 gm kobis dihiris halus.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sudu teh maggi cukup rasa.
  10. Sediakan juga 1/4 sudu teh gula perang.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/4 sudu teh garam ikut citarasa.

Iris iris tipis atau bisa juga diparut juga. Cuci dan potong daun atasnya kemudian iris tipis. Bersihkan daun kemudian keringkan menggunakan tisu hingga kering. Simpan dalam bekas bertutup dan simpan Basuh serai bagi menghilangkan pasir dan kotoran.

Intruksi cara memasak Ayam goreng kunyit serai

  1. Ayam digaul bersama serbuk kunyit dan garam. Goreng dengan api sederhana. Hiris bawang holland, cili api, serai, carrot dan kobis..
  2. Dalam kuali yang sama, masukkan bawang holland, serai dan cili api. Masak hingga naik bau. Masukkan carrot dan kobis. Kacau dan masak sehingga sebati dan carrot masak tidak terlalu lembut. Akhir sekali, masukkan maggi cukup rasa, gula dan garam. Kacau sehingga bercampur dan sebati..
  3. Alihkan dalam pinggan san sediakan nasi panas-panas..

Lap hingga kering dan bungkus menggunakan kertas. Simpan di ruangan sejuk beku dan. Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng, Gurihnya Sampai ke Tulang. Cara membuatnya gak sesulit yang kamu kira, kok. Ayam Goreng Kuning sangat mudah dibuat.

Begitulah pembahasan Ayam goreng kunyit serai terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Ayam goreng kunyit seraiartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label