Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Senin, 30 November 2020

Resep Ayam Ungkep

Ayam Ungkep ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam Ungkep yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Ayam Ungkep kamu bisa membuat Ayam Ungkep manfaatkan 10 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Ungkep

  1. Silahkan kamu persiapkan Ayam 1/2 ekor dipotong Kemudian diperap dengan serbuk kunyit.
  2. Anda perlu 4 biji bawang merah.
  3. Sobat juga memerlukan 4 ulas bawang putih.
  4. Silahkan sobat siapkan 3 batang serai.
  5. Anda perlu 1/2 biji kunyit hidup.
  6. Anda butuh 2 biji cili besar dipotong2.
  7. Siapkan juga 1 biji lobak besar dipotong2.
  8. Sobat juga memerlukan 1 kotak kecil santan kara.
  9. Selain itu juga tambahkan Sedikit air masak jika nak berkuah.
  10. Kamu butuh Garam dan gula secukup rasa.

Step by step cara memasak Ayam Ungkep

  1. Mula2, tumbuk bawang merah, bawang putih dan kunyit bersama. Tak perlu hancur sangat. Jangan lupa tumbuk serai. Cili pula dihiris..
  2. Jangan lupa perap ayam dengan 2 sudu kecil serbuk kunyit dengan sedikit garam. Tak perlu perap lama. Dalam 10 minit dah ok..
  3. Panaskan kuali. Masukkan 2 sudu besar minyak. Bila minyak dah panas, masukkan bahan2 yg di tumbuk. Masak hingga naik bau. Kemudian masukkan cili..
  4. Masukkan ayam. Masak hingga separuh kecut. Kemudian masukkan lobak. Tambahkan sedikit air. Sebab saya nak berkuah. Bila dah mendidih sedikit, masukkan santan..
  5. Tutup kuali dengan penutup dan tunggu hingga masak. Api perlahankan. Lebih kurang 15 minit, angkat penutup. Gaul2 ayam dan lobak. Masak lagi dalam 10 minit. Tutup api. Dah siap..

Begitulah pembahasan Ayam Ungkep terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Ayam Ungkeppostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label