Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 11 Oktober 2020

Resep Nasi ayam penyet

Nasi ayam penyet ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Nasi ayam penyet yang dapat Anda jadikan ide. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Apa ya maksud di sebalik nama Penyet itu.? Kita ni tahu makan aje. tak pernah nak ambil tahu kenapa sesuatu makanan itu di namakan sedemikian.

Nasi ayam penyet Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. Menu nasi ayam penyet enggak nyantai pedasnya bisa jadi rekomendasi yang pas untukmu saat Menghadirkan sajian yang simpel yaitu seporsi nasi dan sepotong ayam goreng yang dilumuri. anda bisa membuat Nasi ayam penyet manfaatkan 18 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi ayam penyet

  1. Silahkan sobat siapkan 1/4 ekor ayam.
  2. Anda perlu 1 peket tempe.
  3. Kamu perlu 1 sudu besar serbuk kunyit.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 sudu besar serbuk kari.
  5. Sediakan juga 1 sudu besar serbuk jintan manis.
  6. Kamu membutuhkan 1 sudu besar serbuk jintan putih.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 sudu besar biji ketumbar.
  8. Kamu perlu 11-12 ulas bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 2 inci halia.
  10. Persiapkan 1 biji sup bunjut.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 batang akar daun bawang.
  12. Anda membutuhkan 1 sudu besar tepung beras.
  13. Silahkan sobat persiapkan 5-6 biji cili padi.
  14. Anda butuh 1 biji cili besar merah.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 biji tomato.
  16. Persiapkan 1 biji bawang merah.
  17. Siapkan juga 1 liter air.
  18. Silahkan kamu persiapkan Garam dan gula secukup rasa.

Air rebusan ayam pula kita akan gunakan untuk masak nasi ayam penyet beserta sup. Meskipun mirip, tetapi ayam geprek dan ayam penyet adalah dua hidangan yang sama sekali Uniknya sebelum ada ayam geprek, masyarakat Indonesia mengenal kuliner yang hampir serupa. Nasi means rice in Malay and Ayam Penyet is Javanese for smashed fried chicken. With Ayam Penyet as our main speciality, all food are prepared fresh and specially marinated with various spices and herbs.

Intruksi cara membuat Nasi ayam penyet

  1. Sediakan bahan-bahan untuk ayam dan sambal.
  2. Panaskan air bersama halia, sup bunjut dan akar daun bawang. Renehkan dan rendam ayam. Masak sehingga half cook..
  3. Blanderkan bawang putih, biji ketumbar, serbuk kari, serbuk jintan manis, serbuk kunyit dan serbuk jintan putih. Kemudian angkat dan curahkan ke atas ayam..
  4. Kemudian, tambah garam dan gula secukup rasa. Perap ayam selama sejam. Lagi lama perap lagi sedap..
  5. Selepas perap, tambah satu sudu tepung beras. Gaul sebati sebelum digoreng sehingga garing..
  6. Lebihan bahan perap, gaulkan bersama tempe dan terus goreng..
  7. Semua bahan untuk sambal digoreng sehingga sedikit layu. Tumbuk kasar-kasar dan tambah garam serta gula..
  8. Dah siap. Ready nak hidang. Memang berasap bak hang..

We are indeed proud to receive overwhelming response from all races and. Apalagi ayam goreng dengan nasi putih hangat dan sambal. Karena inilah menu ayam penyet menjadi makanan kesukaan banyak orang dan banyak rumah makan sampai warung yang menjualnya. Rebus ayam bersama bahan yang dikisar tadi. Masukkan serbuk kunyit, serbuk ketumbar dan garam.

Begitulah pembahasan Nasi ayam penyet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Nasi ayam penyetkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label