Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Senin, 12 Oktober 2020

Resep Ayam Penyet Sempoi

Ayam Penyet Sempoi ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Ayam Penyet Sempoi yang bisa kalian jadikan contoh.

Ayam Penyet Sempoi kamu bisa memasak Ayam Penyet Sempoi memanfaatkan 18 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Penyet Sempoi

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan A.
  2. Kamu siapin 4 paha ayam.
  3. Silahkan sobat persiapkan I inci halia.
  4. Anda butuh 1 cawan tepung bestari.
  5. Siapkan juga 1 biji Telur.
  6. Anda butuh Bahan B.
  7. Anda perlu 15 biji Cabai hijau.
  8. Kamu membutuhkan 10 biji Cabai Thailand.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 biji tomato.
  10. Kamu membutuhkan 2 biji bawang merah.
  11. Anda perlu 6 ulas bawang putih.
  12. Silahkan kamu siapkan 2 sudu besar sos ikan.
  13. Kamu membutuhkan 2 sudu minyak masak untuk menggoreng.
  14. Kamu membutuhkan 2 sudu besar gula.
  15. Persiapkan Bahan C.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 keping tauhu dihiris nipis.
  17. Silahkan kamu persiapkan Timun.
  18. Kamu siapin Ulam Raja.

Step by step cara membuat Ayam Penyet Sempoi

  1. Sediakan bahan-bahan.
  2. Masak air di dalam periuk dan 1 inci halia. Rebus ayam hingga separuh empuk. Angkat dan letak sebelah. Air rebusan boleh dijadikan sup. Tambahkan kiub ayam dan 2sudu kecil garam bukit..
  3. Panaskan kuali masukkan minyak. Masukkan bahan B untuk sambal Dan goreng hingga separuh layu. Keluarkan Dan masukkan ke dalam blender. Blend separuh hancur. Masukkan ke dalam kuali tadi masak api perlahan. Dah masak tutup api. Sejukkan..
  4. Di dalam bekas yang lain masukkan tepung bestari Dan sebiji telur. Campurkan Ayam yang dah di rebus tadi ke dalam adunan tepung itu. Biarkan ayam bersalut dengan elok. Goreng dalam minyak yang panas..
  5. Bekas tepung perapan ayam tadi jangan dibuang untuk digunakan bagi mencelup tauhu yang telah dihiris nipis. Goreng dalam minyak ayam tadi juga. Angkat ketepikan..
  6. Hidangan siap dimakan dengan ulaman dan nasi panas. 😘.

Begitulah pembahasan Ayam Penyet Sempoi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Ayam Penyet Sempoiartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label