Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 20 September 2020

Tutorial membuat Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style

Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style yang dapat sobat jadikan inspirasi. Jika teman-teman suka dengan video ini,jangan lupa like share ke teman-teman, comment dan subscribe-nya. Bahan-bahan. ½ ekor ayam ½ liter kacang tanah Kacang panjang Bayam Jantung pisang Jagung manis Penyedap Garam Masako Sambal Cabe rawit Tomat Bawang merag. Kappurung adalah salah satu makanan khas tradisional di Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat daerah Luwu (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur) juga di Tawau, di Sabah,Malaysia yang dihuni masyarakat mayoritas suku Bugis.

Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style Yuk cobain menu baru kami Kapurung ikan Kapurung ayam Kapurung udang. Resepi turun temurun bonda Syed ni memang sedap dan semasa mempunyai restoran, Syed menyediakan sendiri masakan yang dijual. Dengan cara ini ayam tidak menjadi hancur selepas rendang dimasak. anda bisa memasak Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style menggunakan 26 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style

  1. Anda Memerlukan Bahan perapan ayam.
  2. Kamu membutuhkan 5 ketul Peha ayam.
  3. Siapkan juga 2 tsp kicap manis.
  4. Kamu membutuhkan 1 tsp sos tiram.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 tsp serbuk kunyit.
  6. Anda perlu 1 tsp serbuk lada hitam.
  7. Siapkan juga Bahan kuah.
  8. Anda butuh 2000 ml air.
  9. Silahkan kamu persiapkan 3 batang serai (di titik).
  10. Persiapkan 1 tsp serbuk secukup.
  11. Kamu perlu 1 tsp kunyit.
  12. Anda membutuhkan 1 tsp Garam.
  13. Persiapkan Sayuran.
  14. Kamu butuh 1 ikat sayur bayam.
  15. Kamu membutuhkan 5 batang sayur kacang panjang.
  16. Silahkan kamu persiapkan 4 Terung.
  17. Silahkan sobat persiapkan Bahan sambal.
  18. Silahkan kamu persiapkan 3 biji tomato.
  19. Silahkan kamu persiapkan 9 biji cili padi(ikot selera nak pedas macam mana).
  20. Sediakan 1 tsp Garam.
  21. Silahkan kamu persiapkan 1 inci belacan.
  22. Selain itu juga tambahkan 5 biji limau nipis/kasturi.
  23. Siapkan juga Bahan kapurung.
  24. Siapkan juga 1 pack Tepung tapioca.
  25. Kamu butuh 3 cawan air masak.
  26. Kamu membutuhkan 1500 ml air masak yang mendidih.

Namanya Kapurung, sebuah makanan berkuah dengan rasa sedikit asam namun sangat Sensasi asam dari kuah Kapurung berasal dari buah patikala. Makanan ini akan lebih nikmat jika disajikan Bagi para penikmat kuliner yang tidak terlalu menyukai ikan, daging ayam dan udang bisa menjadi. Selain coto dan mie titi, kapurung juga merupakan salah satu makanan khas daerah Sulawesi Selatan yang tidak boleh dilewatkan. Sajian unik ini memadukan adonan/bubur sagu yang dibulat-bulatkan, sayuran, serta racikan bumbu dari daging ikan yang dihaluskan.

Intruksi cara memasak Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style

  1. Bersihkan ayam dan masukan kedalam bahan membuat kuah. Tunggu sehingga kuah agak mendidih dan ayam pun setengah masak. Asing kan ayam yang dah di rebus tadi dari kuah. Kuahnya jangan di buang ya 😚.
  2. Masukan ayam rebus tadi kedalam bahan perapan. Gaul dan perap seketika sekitar 15minit nak lagi lama lagi bagus kan. Dah tu bolehlah panggang ayam tadi. Panggang sehingga masak dan boleh di potong ikut kesesuaian saiz yang di kehendaki. Kalau ummi kerat 4saja..
  3. Celur sayur bayam dan kacang lalu asingkan. Kalau nak terus tinggal dalam kuah tadi pun boleh. Sayur terung bakar lalu buang kulit dan lenyek2 manja saja. Lalu masukan kedalam kuah..
  4. Untuk membuat tepung sagu atau tepung tapioca nie menjadi yang bulat2 jerni macam mana ya? ? Mula2 cairkan tepung tadi dengan air biasa. Air masak ke, air coway ke cucco ke.. Mana2 pun boleh tapi pastikan air itu xpanas. Bila tepung suda mencair barulah masukan perlahan air yang betul-betul mendidih tadi kedalamnya perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit dan di gaul berterusan sehingga tepung tadi mengendal dan berubah warna menjadi jerni..
  5. Setelah itu bolehlah di bentuk kan bulat-bulat mengunakan Chopstick atau pun sudu lalu masukan kedalam kuah tadi. Setelah itu panas kuah dengan menambah serbuk kunyit dan garam juga serbuk secukup rasa. Gaul dan tutup..
  6. Mana Mungkin lengkap kapurung tanpa sambalnya🤭. Jadi mari buat sambal tomat a.k.a sambal tomato. Mula2 saya akan panaskan Bahan-bahan sambal di pan sekejap bila agak layu baru mula tumbuk sehingga lumatkan dan perahkan sedikit limau. Tips panaskan dalam pan untuk menaikan rasa pedas dan ketahanan sambal tanpa perlu menumisnya. Aah tu tips saya orang lain tak tahulah berkesan ke tak tips nie 😬..
  7. Dan siaplah sudah masakan kapurung Ayam versi ASF. Selamat mencuba.

Netizen yang sentiasa mendoakan yang terbaik buat keluarganya, dipermudahkan perjalanan melaksanakan ibadah Ahlia Kamal berkata, "MasyaALLAH cantiknya ibu ustaz. Semoga menjadi asbab hidayah seluruh alam. Saya pun sentiasa minta doa mak bapa saya. Jual ayam aduan berbagai jenis strain berkualitas unggulan. Ayam bangkok, Thailand, birma, mathai, pakhoy, panus, dll.

Begitulah pembahasan Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Style terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Kapurung Ayam Ahlia Syed Firdaus Styleartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label