Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Selasa, 08 September 2020

Tutorial memasak Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari

Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari yang bisa kalian jadikan wawasan.

Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari anda dapat membuat Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari manfaatkan 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari

  1. Anda membutuhkan 300 gram ayam tanpa tulang.
  2. Kamu membutuhkan 1 bawang besar dihiris halus.
  3. Silahkan kamu siapkan Serai 1 batang hiris halus.
  4. Kamu membutuhkan 2 biji cili merah besar hiris halus.
  5. Kamu perlu 2 Daun bawang (batang) hiris halus.
  6. Anda butuh 20-30 helai daun kari.
  7. Kamu siapin 50 ml air.
  8. Kamu perlu Garam.
  9. Kamu membutuhkan Gula.
  10. Kamu perlu Minyak masak.
  11. Silahkan kamu siapkan Bahan yang ditumbuk:.
  12. Kamu butuh 4 bawang merah kecil.
  13. Kamu membutuhkan 6 bawang putih.
  14. Anda butuh 6 cili api (boleh tambah cili bila suka yang pedas sangat).

Step by step cara memasak Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari

  1. Rebus/kukus ayam sampai matang. Carik-carik halus..
  2. Panaskan minyak. Goreng bawang merah, bawang putih dan cili yang akan ditumbuk. Angkat dan tumbuk kasar. Kemudian, dengan minyak yang sama, goreng daun kari sampai agak kering. Asingkan..
  3. Sisa minyak, masukkan bawang merah yang sudah diiris halus dan tumis sampai wangi. Lalu masukkan bahan yang sudah ditumbuk, serai, daun bawang dan cili besar. Tumis sampai matang..
  4. Masukkan ayam, garam, gula (boleh tambahkan penyedap sedikit) dan daun kari. Tambah air. Masak sampai air kering. Sajikan panas..

Begitulah pembahasan Resepi Ayam Sambal Matah Daun Kari terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Resepi Ayam Sambal Matah Daun Karipostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label