Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Senin, 07 September 2020

Resep Rendang Ayam Mok Mung

Rendang Ayam Mok Mung ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Rendang Ayam Mok Mung yang dapat sobat jadikan wawasan. Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang ataupun makan malam. Motor mok mung merupakan perniagaan jual beli motor sendirian berhad yang bertapak di Kuala Terengga.

Rendang Ayam Mok Mung Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. anda dapat memasak Rendang Ayam Mok Mung menggunakan 22 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rendang Ayam Mok Mung

  1. Selain itu juga tambahkan 1 ekor ayam (di potong 16).
  2. Anda perlu 2 biji bawang besar (di kisar).
  3. Kamu membutuhkan 6 ulas bawang putih (di kisar).
  4. Siapkan juga 2 batang serai (di kisar).
  5. Selain itu juga tambahkan 2 batang serai (di ketuk).
  6. Kamu membutuhkan 3 inci halia (di kisar).
  7. Anda membutuhkan 2 inci lengkuas (di kisar).
  8. Kamu membutuhkan 3 ketul kunyit hidup (di kisar).
  9. Selain itu juga tambahkan 4 biji buah keras (di kisar - saya tak letak sebab tak ada).
  10. Kamu perlu 2 biji cili merah (di kisar).
  11. Persiapkan 10 biji cili api (di kisar - nak lagi pedas letak lebih).
  12. Sediakan juga 2 helai daun kunyit (di hiris halus halus).
  13. Persiapkan 1 cawan air untuk mengisar.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 cawan minyak masak (lebihkan minyak untuk menumis).
  15. Sobat juga memerlukan 4 sudu besar cili boh/kisar.
  16. Sobat juga memerlukan 10 helai daun limau purut (carik carikkan).
  17. Anda perlu 2 kotak kecil santan KARA (atau 1 biji setengah kelapa).
  18. Kamu butuh 1 cawan air.
  19. Kamu membutuhkan 3 keping asam gelugur.
  20. Persiapkan 4 sudu besar kerisik.
  21. Sediakan juga 1 sudu besar garam atau secukupnya.
  22. Siapkan juga 1 sudu kecil gula (tak letak pun tak apa).

Masih berpikiran kalau memasak resep rendang ayam itu terlalu sulit? Coba pakai bumbu sederhana seperti di artikel ini. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Bumbu yang asli masih disimpan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau.

Step by step cara membuat Rendang Ayam Mok Mung

  1. Masukkan semua bahan kisar dan air ke dalam blender dan kisar hingga halus.
  2. Panaskan minyak dalam kuali dan tumis bahan kisar tadi hingga warna bertukar sedikit gelap. Kemudian masukkan cili boh, daun limau purut dan serai. Kacau sebati sehingga pecah minyak..
  3. Masukkan ayam yang dah di basuh bersih bersih. Masak sehingga ayam kecut dan keluar air. Nanti lama lama kuah akan jadi sedikit pekat..
  4. Kemudian masukkan santan, asam gelugur dan kerisik. Pastikan kerisik tu elok dan tidak berbau baru la rendang jadi sedap..
  5. Akhir sekali masukkan garam dan gula secukupnya. Masak sehingga kuah sedikit kering dengan api perlahan. Tambah air jika perlu. Sebelum tutup api taburkan hirisan daun kunyit..
  6. Tadaaaa. Rendang ayam dah siap. Boleh di hidangkan bersama ketupat palas atau lemang. SELAMAT MENCUBA! 😍.

Phrathat Mok Mung Mueang is situated in Ban Khuang Chomphu. Phrathat Mok Mung Mueang is a pagoda in Thailand. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left.

Begitulah pembahasan Rendang Ayam Mok Mung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Rendang Ayam Mok Mungartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label