Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Jumat, 28 Agustus 2020

Tutorial memasak Rendang ayam pencen versi minang

Rendang ayam pencen versi minang ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Rendang ayam pencen versi minang yang dapat sobat jadikan wawasan. These are called ayam pencen or ayam tua, or known as spent hens in the English-speaking world. Layer hens are typically productive for about two It is, therefore, a much favoured meat served during Hari Raya, especially in chicken rendang. This classic recipe has been around for ages, and although.

Rendang ayam pencen versi minang Rondang Ayam Pencen pon ado ni ha! Bahan bahan Kak pernah masak rendang ayam sedap and tahan lama, ayam rendang pedas, ayam rendang minang and ayam rendang mertua, boleh I tahu mana ialah masakan traditional and kegemaran kak? frankly speaking, I pernah makan masa raya. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. anda sanggup membuat Rendang ayam pencen versi minang pakai 17 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang ayam pencen versi minang

  1. Anda membutuhkan 2 ekor ayam pencen.
  2. Sediakan juga 2 kg santan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 sudu besar cili api kisar.
  4. Silahkan kamu siapkan 11/2 sudu besar cili kering kisar.
  5. Selain itu juga tambahkan 100 gm bawang merah kecil.
  6. Kamu perlu 11/2 labu bawang putih.
  7. Siapkan juga 2 inci kunyit hidup.
  8. Kamu membutuhkan 11/2 inci halia.
  9. Sobat juga memerlukan 2 inci lengkuas.
  10. Sobat juga memerlukan 3 biji buah keras.
  11. Sediakan juga 2 sudu besar kerisik.
  12. Kamu siapin 1 keping asam keping.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 helai daun kunyit.
  14. Silahkan kamu siapkan 4 helai daun limau purut.
  15. Sediakan juga 2 batang serai.
  16. Anda membutuhkan Garam secukup rasa.
  17. Sobat juga memerlukan Optional ajinamoto.

Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Rendang dibuat langsung oleh Uni Ras dari RM Magek Badaceh yang sudah tersohor sejak lama. Terjamin rasanya SUPER OTENTIK & LEGENDARIS. RENDANG AYAM asli Minang (RENDANG RAS).

Langkah cara membuat Rendang ayam pencen versi minang

  1. Ayam pencen di potong kecil -18. Kemudian di rebus atau pun masukkan dalam pressure cooker selama 30 minit..
  2. Kunyit hidup, halia,lengkuas dan buah keras ditumbuk hancur. Manakala serai di titik..
  3. Masukan bahn yang ditumbuk kedalam rebusan ayam bersama serai yang telah di ketuk. Biarkan atas api hingga airnya susut..
  4. Apabila air rebusan telah susut masukkan santan.. dan kacau.
  5. Setelah mendidih masukkan bawang merah dan bawang putih yang telah dihiris. Biarkan seketika kemudian masukkan garam, asam keping serta daun limau purit serta daun kunyit yang telah di mayang halus..
  6. Setelah kuah susut masukkan kerisik dan kacau supaya rendang tidak melekat..
  7. Biarkan rendang diatas dapur dengan api perlahan sehingga rendang terbit minyak...
  8. Done....siap untuk dihidang.,,👌🏼.

What did our elders do with hens that have ceased laying eggs? You'll be amazed at the flavour of this age-old recipe that makes use of old layer hens. Seperti cara membuat rendang padang yang lain, cara membuat rendang ayam juga menggunakan bahan dan bumbu rendang yang umum, seperti santan kental dari perasan buah kelapa, beberapa rempah khas Indonesia dan yang lainnya. Memang kita bisa membuatnya dengan menggunakan. Dan karena rendang ayam lebih merupakan versi sehari-hari dari rendang, rendang daging dianggap lebih spesial karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memasaknya dan oleh karena itu disimpan hanya untuk acara-acara yang dihormati.

Begitulah pembahasan Rendang ayam pencen versi minang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Rendang ayam pencen versi minangkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label