Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 02 Agustus 2020

Resep Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau

Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau yang bisa kamu jadikan inspirasi. Sambal goreng ati ampela kecap. foto: Instagram/@ninaerlianiiii. Ini dia salah satu sambal favorit saya sebagai pendamping hidangan Ayam Goreng. Kecap merupakan bumbu khas dan asli dari Indonesia.

Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau Sangat sedap dimakan bersama nasi putih panas. Mee Goreng Daging Bakar VIRAL !! Pedas Merah, Sambal Kicap dan Sup. anda bisa membuat Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau manfaatkan 17 bahan 2 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Untuk Ayam.
  2. Siapkan juga 1 ekor ayam dipotong 12.
  3. Anda Memerlukan 1 sudu teh serbuk kunyit.
  4. Siapkan juga 1/2 sudu teh garam.
  5. Kamu butuh 1/2 sudu teh gula.
  6. Silahkan sobat siapkan 4 sudu makan kicap manis.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sudu teh serbuk lada sulah.
  8. Anda butuh 5 sudu makan minyak (anggaran, ikut saiz kuali).
  9. Anda butuh Bahan Untuk Sambal.
  10. Silahkan sobat persiapkan 20 biji cili api hijau.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 labu bawang besar.
  12. Sobat juga memerlukan 3 ulas bawang putih.
  13. Anda Memerlukan 1/2 inci halia.
  14. Anda butuh 1 biji tomato dibuang biji dan dihiris nipis.
  15. Kamu siapin 1/2 sudu teh garam.
  16. Kamu membutuhkan 1/2 sudu teh gula.
  17. Silahkan kamu siapkan 3 sudu makan minyak.

Bila nasi dah masak, bolehlah hidangkan bersama ayam goreng madu dan sos cili merah dan hitam. Setelah mendidih, tutup api dan bolehlah di hidangkan bersama. Anda bisa menggunakan sambal terasi, sambal hijau, sambal matah, dan berbagai jenis sambal lainnya. Menyantap chicken bakar kecap akan semakin nikmat jika disandingkan dengan lalapan seperti salada, daun kemangi, timun, dan kol.

Step by step cara memasak Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau

  1. Ayam Goreng Kicap - Lumurkan semua bahan kecuali minyak. Perap lebih kurang 1/2 jam, atau lebih lama, lagi sedap. Panaskan minyak. Seeloknya guna kuali tahan lekat. Tak perlu minyak yang banyak. Masukkan ayam, goreng dengan api perlahan. Tutup kuali supaya masak sekata..
  2. Untuk Sambal - Tumbuk cili, bawang besar, bawang putih dan halia. Panaskan minyak dan tumis bahan yg ditumbuk. Masak hingga garing. Tambah tomato dan perasakan garam dan gula. Siap..

Tips untuk buat sambal kicap sedap,pastikan goreng dulu cili dan bawang sehingga nampak layu. Panaskan minyak dan tumis bawang tumbuk atau kisar hingga kekuningan. Goreng separuh masak, angkat dan ketepikan. Cara Memasak Ayam Masak Sambal Hijau. Gaulkan ayam dengan serbuk kunyit dan sedikit garam.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga menandai halaman blog ini dengan judul Ayam Goreng Kicap dan Sambal Cili Api Hijauartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label