Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Kamis, 13 Agustus 2020

Panduan memasak Ayam Percik Air Friyer

Ayam Percik Air Friyer ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Ayam Percik Air Friyer yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Ayam Percik Air Friyer anda bisa membuat Ayam Percik Air Friyer manfaatkan 18 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Percik Air Friyer

  1. Persiapkan Perapan ayam.
  2. Persiapkan biji bawang bawah besar.
  3. Kamu siapin inch halia.
  4. Kamu siapin bawang putih.
  5. Siapkan juga Sebatang serai.
  6. Anda membutuhkan Garam.
  7. Silahkan kamu siapkan Gula 2 sudu besar.
  8. Kamu siapin Serbuk kunyit.
  9. Persiapkan Kuah percik.
  10. Sobat juga memerlukan sebiji bawang besar.
  11. Persiapkan serai.
  12. Silahkan sobat siapkan inch halia.
  13. Persiapkan tangkai cili kering.
  14. Silahkan sobat persiapkan bawang putih.
  15. Kamu membutuhkan Santan kotak kecik / santan pekat.
  16. Kamu membutuhkan Gula 3 sudu.
  17. Sediakan juga Asam keping.
  18. Selain itu juga tambahkan Garam.

Step by step cara membuat Ayam Percik Air Friyer

  1. Perapan ayam. Kisar bawang besar + serai + halia kemudian masuk kan kedalam bekas bersama ayam yang telah di cuci. Tabur kan kunyit serbuk, dan gaul. Masuk kan gula dan garan untuk perasa lebih kan gula untuk manis kan perapan.. perap selama 1-2 jam.
  2. Kuah percik. Kisar bawang besar + halia + serai + bawang putih + cili kering. Kemudian tumis di dalam kuali selepas itu masuk kan garam gula dan asam keping.. bancuh sedikit santan dengan air kemudian masuk kan kedalam kuah.perasa kan dan biar mendidih.
  3. Cara membakar ayam dengan air friyer. Suhu 180-190 bakar selama 20 minit kemudian ambil kuah percik celup kan ayam kedalam kuah percik dan bakar lagi dalam 5 minit, selepas itu sapu kuah kepada ayam dan bakar lagi selama 5 minit.. untuk ayam yang lebih sedap kuah percik ni di sapu lagi semasa hidang...

Begitulah pembahasan Ayam Percik Air Friyer terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Ayam Percik Air Friyerartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label