Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Kamis, 30 Juli 2020

Step by step membuat Nasi Ayam Basmathi Simple

Nasi Ayam Basmathi Simple ~ memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Nasi Ayam Basmathi Simple yang dapat kamu jadikan ide.

Nasi Ayam Basmathi Simple kamu mampu memasak Nasi Ayam Basmathi Simple gunakan 19 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Ayam Basmathi Simple

  1. Persiapkan Bahan Untuk Nasi.
  2. Silahkan sobat siapkan Buttercup 2 Sb.
  3. Siapkan juga Daun pandan 2 helai.
  4. Silahkan kamu persiapkan Air Rebusan Sup Ayam 3 cup.
  5. Sediakan juga Garam 1sk.
  6. Silahkan kamu siapkan Bawang putih 5 ulas *tumbuk.
  7. Anda butuh Halia 2inci *tumbuk.
  8. Kamu perlu Bahan untuk Sup Ayam.
  9. Sediakan Minyak masak 2sb.
  10. Silahkan kamu persiapkan Rempah tumisan Bunjut & Garam Secubit.
  11. Anda Memerlukan Bawang merah 1 labu.
  12. Anda Memerlukan 5 ulas Bawang Putih.
  13. Sobat juga memerlukan Halia 2 inci.
  14. Kamu membutuhkan Sos Nasi Ayam.
  15. Sediakan Air Rebusan Sup Ayam 2 cup.
  16. Kamu siapin 3 ulas Bawang putih.
  17. Anda Memerlukan Halia 2 inci.
  18. Siapkan juga Garam secukup rasa.
  19. Silahkan kamu persiapkan Lada kering 6 tangkai.

Intruksi cara membuat Nasi Ayam Basmathi Simple

  1. Rendam beras basmathi sekurang2 nya 30 minit..
  2. Untuk sup sediakan sup dahulu. Tumis sup guna bawang halia rempah tumisan yang di sediakan. Masukkan air garam dan ayam. Tambahkan secukup rasa. Reneh sehingga ayam masak. Bila sup dah masak. Ambil air rebusan sup 3 cawan. Untuk masak nasi..
  3. Untuk nasi, tumis dahulu bawang putih dan halia yang telah di tumbuk bersama daun pandan. Jangan tumis terlalu lama. Kemudian masukkan beras dan air sukatan. Untuk beras basmati 4 cup air sup rebusan saya guna 3 cup. Bergantung atas basmathi. Kemudian tutup periuk tunggu hingga nasi masak..
  4. Untuk sos, rebus dahulu lada kering kemudian blend. Blend bersama bawang putih dan halia. Dalam periuk lain, masukkan air rebusan sup dan masak bersama bahan yg di blend tadi hingga pekat. Letakkan serbuk secukup rasa dan sedikit garam.
  5. Untuk sup boleh tambahkan daun sup. Dan panaskan semula. Hiaskan tomato dan timun atau salad. Siap untun di hidangkan!.

Begitulah pembahasan Nasi Ayam Basmathi Simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Nasi Ayam Basmathi Simpleartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label