Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 26 Juli 2020

Resep Sambal ayam penyet

Sambal ayam penyet ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Sambal ayam penyet yang dapat kamu jadikan contoh. Dapat pula makan dengan ayam penyet garing. Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Biasanya ayam penyet disajikan di atas cobek (wadah dari batu) dalam keadaan hangat lengkap dengan sambalnya yang khas.

Sambal ayam penyet Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. anda dapat memasak Sambal ayam penyet memakai 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal ayam penyet

  1. Silahkan kamu siapkan Cili hijau dan cili merah(ikut kepedasan yg kita nak).
  2. Kamu butuh 2 biji bawang besar.
  3. Kamu perlu Segenggam ikan bilis.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 biji tomato.
  5. Anda membutuhkan 4 ulas bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 2 inci belacan.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sudu besar udang kering.
  8. Kamu siapin 1 sudu gula.
  9. Kamu siapin 1 biji limau nipis(ambil air perahan).
  10. Anda butuh 1/2 garam.

Mirip sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk ataupun ayam penyet. Berbeda dengan ayam penyet atau ayam kremes dan resep masakan ayam lainnya yang rata rata direbus terlebih. Resep Ayam Penyet - Ayam penyet merupakan makan yang sekilas mirip dengan lalapan. Mengolah ayam penyet cukup mudah dan bisa dipadukan dengan berbagai macam sambal.

Langkah cara membuat Sambal ayam penyet

  1. Sediakan kesemua bahan.kemudian goreng sekejap..
  2. Tumbuk/ kisar bahan yg di goreng tadi.jangan terlalu hancur..
  3. Guna lebihan minyak gorengan tadi,tumis semula bahan2 yg ditumbuk,masukan garam gula.kacau hingga masak.perahkan sebiji limau.perasakan.siap..

Resep ayam penyet - Ayam penyet bukanlah kuliner kemarin sore yang baru saja dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dimana olahan ayam ini sudah dikenal sejak satu decade lalu dan hingga. Pada ayam penyet, daging ayam tidak sampai lepas dari tulang dan proses ulek hanya menekan pelan tidak membuat hancur bentuk potongan ayam. Terakhir untuk sambal, tidak ada aturan untuk ayam. Cara membuat sambal ayam penyet itu sebenarnya tidak perlu panduan resep tingkat lanjut.

Begitulah pembahasan Sambal ayam penyet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Sambal ayam penyetkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label