Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Minggu, 19 Juli 2020

Resep Ayam percik (bakar)

Ayam percik (bakar) ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam percik (bakar) yang bisa Anda jadikan inspirasi. Menu apa yang menjadi pilihan untuk berbuka hari ini? Apa kata cuba resipi ayam percik bakar, khas dari SEROJA? Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken.

Ayam percik (bakar) Ayam percik adalah ayam bakar dengan bumbu khas yang dijadikan lauk istimewa di Kelantan Malaysia. Kalau dulu ayam percik disediakan di majlis majlis kawin tapi kini tiada lagi. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. kamu dapat membuat Ayam percik (bakar) menggunakan 11 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam percik (bakar)

  1. Anda butuh Bawang Merah.
  2. Persiapkan Bawang Putih.
  3. Anda Memerlukan Halia.
  4. Kamu perlu Serai.
  5. Anda butuh Sudu Besar Cili Giling.
  6. Selain itu juga tambahkan Kunyit debu 1 sudu kecil.
  7. Anda Memerlukan Nisan/Gula Melaka 1 keret.
  8. Sediakan juga Garam secukup rasa.
  9. Selain itu juga tambahkan Cukuprasa 1 sudu kecil.
  10. Sediakan juga Santan 1cawan + air 1cawan.
  11. Kamu butuh Ayam.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Apabila ayam mulai sedikit keperangan, lumur bahan kuah di serata permukaan ayam dan bakar seketika. Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang.

Step by step cara membuat Ayam percik (bakar)

  1. Kisar bawang, halia, serai.
  2. Tumis bahan kisar dan masukkan cili giling, kunyit, nisan, garam dan cukuprasa.
  3. Selepas pecah minyak, ambil beberapa senduk untuk disapu diatas ayam, perap ayam 1-2 jam.
  4. Masukkan santan dan air.
  5. Bakar ayam.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Cara membuat bumbu masakan ayam bakar juga cukup mudah. Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah.

Begitulah pembahasan Ayam percik (bakar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Ayam percik (bakar)artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label