Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Rabu, 22 Juli 2020

Resep Ayam Masak Bali

Ayam Masak Bali ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Ayam Masak Bali yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Ayam Masak Bali anda mampu membuat Ayam Masak Bali memakai 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Masak Bali

  1. Selain itu juga tambahkan 1 Ekor ayam size sederhana.
  2. Sobat juga memerlukan 7 ulas bawang putih*.
  3. Sediakan 1 labu bawang besar*.
  4. Sediakan 3 inci halia*.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 tangkai daun kari.
  6. Kamu butuh 3 batang serai di ketuk.
  7. Kamu perlu 2 bijik cili merah/hijau (pilihan hiasan).
  8. Silahkan kamu siapkan 1 bijik tomato (pilihan hiasan).
  9. Anda perlu 3 sdm cili kisar.
  10. Selain itu juga tambahkan 7 sdm kicap(akk guna kicap jalen Manis).
  11. Kamu siapin 1 Sdt gula.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 sdm serbuk kari (apa2 brand pun boleh).
  13. Siapkan juga 1 sdm serbuk kunyit.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 1/2 Sdt garam halus.
  15. Anda membutuhkan 5 sdm minyak untuk menumis.
  16. Persiapkan 70 ml air (jika perlu).

Step by step cara memasak Ayam Masak Bali

  1. Sediakan bahan2 yg tersenarai...ayam di cuci bersih dan potong kecil...toskan air...Gaul bersama serbuk kunyit dan serbuk kari serta garam...perap dalam 10 minit...goreng ayam dengan minyak secukupnya hingga masak...seperti dalam gambar.
  2. Kisarkan bahan bertanda * bawang besar,bawang putih dan halia...masukan minyak dlm kuali tumiskan bahan2 yang dikisar...masukan daun kari,serai dan cili kisar...tumis hingga naik bau dan garing...tambahkan sedikit jika perlu.
  3. Masukan kicap serta gula dan ayam kedalam bahan2 tumis...masak hingga serata...tambahkan garam secukup rasa dan masukan cili merah/hijau serta buah tomato di potong 4...Biarkan serata dan sebati...ok siap boleh di hidang...😍.
  4. Ayam Masak Bali #StyleAzaAaj is done...jemput cuba ya...sedap dan sangat menyelerakan..."Cadangan hidangan boleh di makan bersama nasi putih atau gandingkan dengan roti serta pelbagai nasi pilihan citarasa sendiri"...cooking with fun Selamat mencuba...😍😘.

Begitulah pembahasan Ayam Masak Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Ayam Masak Balikonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga postingan ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label