Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Sabtu, 18 Juli 2020

Panduan membuat Ayam sambal hijau

Ayam sambal hijau ~ memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam sambal hijau yang bisa kalian jadikan ide. Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan bilis. Jadi, hari ini saya ingin berkongsi Resepi Ayam Masak Sambal Hijau yang telah terbukti sedap. Kombinasi ayam goreng renyah diselimuti sambal cabai hijau yang pedas menyengat menjadikan sajian Ayam ini terasa istimewa.

Ayam sambal hijau Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring. Sambal, ulek tomat hijau, cabai rawit, cabai hijau besar, cabai hijau keriting, bawang merah, dan bawang putih Letakkan ayam di cobek yang berisi sambal. Tekan ayam hingga memar dan gepeng. anda dapat memasak Ayam sambal hijau menggunakan 9 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam sambal hijau

  1. Anda membutuhkan ekor ayam.
  2. Kamu perlu biji cili hijau besar*.
  3. Kamu perlu biji bawang merah besar*.
  4. Kamu siapin bawang putih*.
  5. Anda butuh biji cili padi hijau*.
  6. Anda perlu biji tomato.
  7. Kamu siapin sudu kecil garam.
  8. Anda membutuhkan serai.
  9. Kamu perlu daun limau purut.

Hanya tinggal bubuhkan ayam sambal hijau di atasnya, berikan sedikit pelengkap berupa bawang goreng, daun bawang, ataupun seledri. Kalau berbicara tentang sambal, sambal bawang dan sambal tomat mungkin Resep sambal hijau ini memang cocok jika disajikan dengan lauk seperti ayam atau ikan. Anda harus mencoba resep ayam geprek sambal setan. Ayam goreng tepung, dikombinasikan dengan sambal pedas akan membuat anda ketagihan.

Step by step cara memasak Ayam sambal hijau

  1. Ayam dicuci bersih kemudian digaul garam kunyit dan di goreng hingga masak.
  2. Kisar bahan yang bertanda* jangan terlalu hancur.kemudian panaskan minyak,tumis bahan kisar tadi.tumis hingga naik minyak kemudian masukkan serai yg telah di ketuk dan juga daun limau purut.kemudian masukkan bawang yg dihiris bulat dan juga tomato..
  3. Masukan ayam yg di gireng tadi,masukan juga garam.gaul bagi sebati.siap..

Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung. Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Bosan dengan ayam goreng yang ditemani sambal terasi atau sambal merah yang itu-itu saja? Resep berikut mungkin dapat membantu anda para pecinta masak, untuk keluar dari kemonotonan menu. If you are looking for Authentic Ayam Penyet with a Super Hot Sambal to go along, this is the place.

Begitulah pembahasan Ayam sambal hijau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Ayam sambal hijauartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label