Kumpulan Tentang Resep Masakan Lengkap

Sabtu, 23 Mei 2020

Tutorial membuat Kek Keju Coklat dan Strawberi

Kek Keju Coklat dan Strawberi ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Kek Keju Coklat dan Strawberi yang bisa kalian jadikan ide.

Kek Keju Coklat dan Strawberi anda dapat memasak Kek Keju Coklat dan Strawberi pakai 12 bahan 10 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kek Keju Coklat dan Strawberi

  1. Kamu perlu 👉Untuk bahagian bawah.
  2. Persiapkan 150 gm Oreo tanpa krim.
  3. Anda butuh 50 ml Mentega cair.
  4. Sobat juga memerlukan 👉Untuk kek keju coklat.
  5. Sediakan juga 500 gm Keju krim (saya guna Tatura dari Bega Cream Cheese).
  6. Sediakan juga 150 gm Gula kastor.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sudu teh Ekstrak vanila.
  8. Kamu siapin 150 gm Hershey's cip coklat separa manis.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 sudu teh coklat emulco.
  10. Sediakan juga 3 biji Telur.
  11. Kamu membutuhkan 2 sudu besar Tepung jagung.
  12. Silahkan kamu persiapkan 100 gm Krim putar yang sudah dipukul.

Langkah cara memasak Kek Keju Coklat dan Strawberi

  1. Sediakan loyang (loose-base pan) saiz 8 inci, alas dengan kertas minyak kemudian tutup sekelilingnya dengan kertas aluminium. Ketepikan.
  2. Hancurkan oreo dengan menggunakan food processor atau masukkan oreo ke dalam plastik dan dihancurkan dengan pin rolling sampai halus. Ketepikan.
  3. Untuk bahagain bawah: sediakan mangkuk campurkan oreo dan mentega cair, kacau rata dan tuangkan ke dalam loyang, ratakan dan tekan-tekan dengan tangan sampai padat. Simpan di dalam ruang pembeku selama 20 minit. Ketepikan.
  4. Cairkan coklat dengan teknik double boil, biarkan sehingga sejuk. ketepikan.
  5. Panaskan ketuhar pada suhu 180 darjah Celsius.
  6. Pukul keju krim, gula kastor dan ekstrak Vanila sehingga lembut dan rata, masukkan coklat cair dan coklat emulco gaul rata, masukkan telur satu demi satu sambil diadun pada kelajuan rendah sehingga bercampur dengan rata, tambahkan tepung jagung, pukul sehingga rata, masukkan krim putar yand sudah dipukul, gaul rata dengan spatula. Kemudian tuang ke dalam loyang berisi oreo yang diratakan.
  7. Bakar kek keju coklat selama 50-55 minit pada suhu 180 darjah Celsius, dengan teknik au bin marie/water bath dengan meletakkan loyang kek keju di atas loyang persegi yang diisi dengan air mendidih/panas..
  8. Keluarkan kek keju coklat biarkan sehingga sejuk kemudian simpan di dalam peti sejuk sekurang-kurangnya 4 jam atau lebih baik semalaman.
  9. Keluarkan kek keju dari loyang, kemudian hidangkan dengan Strawberi. Nikmati lah.....
  10. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😘😘😘.

Begitulah pembahasan Kek Keju Coklat dan Strawberi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini dengan judul Kek Keju Coklat dan Strawberiartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

0 komentar:

Posting Komentar

Label